Powered by Blogger.

8 Tips SEO untuk Pemilik Toko online E-Commerce


8 Tips SEO Pemilik Toko Online E-Commerce-Hallo semuanya,kali ini saya akan menuliskan sebuah tips lagi nih.
lagi-lagi tentang SEO.
Saya memiliki kesempatan untuk bekerja dengan banyak pemilik toko online. Apa yang saya perhatikan dalam banyak kasus adalah bahwa banyak dari mereka sangat bergantung pada PPC (Pay Per Click) program untuk iklan toko online mereka, sementara benar-benar mengabaikan bagian SEO. Namun, saya menyarankan setiap pengusaha e-commerce yang mendapat berhubungan dengan saya untuk membayar perhatian untuk mengoptimalkan toko online mereka untuk peringkat pencarian organik juga.


Ada banyak cara di mana Anda dapat mengoptimalkan toko online Anda untuk visibilitas yang lebih baik di mesin pencari seperti Google, Yahoo dan Bing. Namun, sejauh mana  SEO Toko E-commerce anda juga tergantung pada jenis fitur e-commerce penyedia layanan menawarkan jika Anda bekerja dengan platform seperti Shopify, Volusion, Big Perdagangan, Toko Spiffy atau Goodsie antara lain.

Misalnya, Shopify sangat baik dari segi desain, menjalankan toko Anda, e-commerce hosting dan mobile commerce. Tapi saya pikir itu tidak memiliki banyak fitur yang pemilik toko online benar-benar perlu untuk meningkatkan SEO situs mereka.

Baru-baru ini, saya berhubungan dengan klien yang telah memilih Shopify untuk membangun toko e-commerce online mereka. Tapi ketika saya mengambil melihat-lihat, saya menemukan pilihan sangat terbatas ketika datang untuk mengoptimalkan toko untuk peringkat mesin pencari yang lebih baik. Jadi, saya menyarankan mereka untuk mencari lagi pihak ketiga yang cocok pembangun situs e-commerce. Akhirnya, kami sepakat untuk menjadi tuan rumah toko online dengan BigCommerce, yang menawarkan fitur yang kuat SEO.

OK, mari kita kembali ke titik utama sekarang.

SEO sangat penting untuk keberhasilan toko online Anda, karena meningkatkan visibilitas bisnis Anda di mesin pencari. Saat Anda mendapatkan peringkat pencarian yang lebih tinggi, Anda mulai untuk mengarahkan lalu lintas dan pelanggan potensial untuk toko Anda. Tapi bagaimana Anda mulai muncul di bagian atas mesin pencari?

Diberikan di bawah ini adalah delapan tips penting bahwa setiap pemilik toko online e-commerce harus mematuhi untuk mencapai yang lebih tinggi peringkat pencarian organik.

On-Page Optimization

# 1. Memiliki Blog On-Site
Google mencintai untuk melihat konten baru di situs Anda. Melampirkan blog untuk toko online Anda adalah cara jitu menambahkan bahwa konten segar. Lebih baik jika Anda bisa menginstal sebuah blog WordPress di toko online Anda (Google memuja WordPress). Jika tidak, Anda juga dapat menggunakan blog self-hosted dari website builder Anda e-commerce. Setelah Anda telah membuat blog, Anda harus secara konsisten mempublikasikan artikel pada yang sama. Dalam hal apapun, Anda perlu memastikan bahwa Anda mencakup topik yang relevan dan bahwa posting blog Anda kata kunci dioptimalkan.

Untuk menjaga blog Anda dan menendang, itu disarankan untuk menyewa seorang penulis blog.

# 2. Katakanlah 'Tidak' untuk Duplikat Deskripsi Produk
Copy-paste deskripsi produk dari situs produsen untuk situs Anda adalah hal terburuk yang dapat Anda lakukan, sejauh SEO toko online Anda yang bersangkutan. Tidak peduli apa pun jenis produk yang Anda jual di toko online Anda, pastikan Anda menulis deskripsi segar untuk menghindari hukuman mesin pencari.

# 3. Jangan Gunakan Meta Tags Sama untuk Semua Halaman
Setiap halaman web dari toko Anda harus memiliki meta data yang unik. Ketika Anda membangun sebuah toko online dengan BigCommerce, ia menyediakan Anda dengan pilihan untuk menambahkan informasi meta kustom Anda sendiri ke situs serta setiap halaman produk Anda. Jika setiap halaman toko online Anda membawa meta data yang sama, Anda membuat kesalahan besar sejauh optimasi mesin pencari dari situs Anda yang bersangkutan.

# 4. Optimalkan Gambar Produk
Karena itu sebuah toko online, Anda pasti akan perlu untuk menempatkan gambar dari produk yang Anda ingin menjual. Setelah tag alt pendek tapi deskriptif untuk gambar produk yang Anda gunakan dengan cepat dapat memberikan keunggulan tambahan dalam hal SEO. Jangan lupa bahwa baik jumlah orang yang ingin membeli produk tertentu atau item menggunakan fitur image pencarian.

# 5. Set Up Struktur URL Bersih
Bila Anda ingin meningkatkan SEO dari toko online e-commerce Anda, Anda juga harus perhatikan struktur URL. Ketika bekerja dengan pembangun situs web pihak ketiga e-commerce, Anda harus memastikan ia menawarkan Anda kontrol penuh atas struktur URL halaman web Anda. Pendek, kata kunci-kaya URL akan meningkatkan SEO situs Anda.

# 6. Bayar Perhatian Hati-hati untuk Menghubungkan internal
Internal menghubungkan adalah bagian penting dari proses SEO karena memungkinkan pengunjung untuk menemukan konten yang relevan di situs Anda. Pada halaman produk individu, Anda tidak boleh lupa untuk menyertakan link ke produk-produk terkait lainnya bahwa fitur toko Anda. Sementara menghubungkan internal, itu ide yang baik untuk menggunakan kata kunci add. Tapi jangan berlebihan.

Off-Page Optimization

# 7. Membangun Kualitas Link Balik/Backlink
Selain menampilkan konten yang besar dan kata kunci yang dioptimalkan pada toko online Anda, Anda juga perlu untuk mengumpulkan banyak backlink berkualitas tinggi. Google memindai profil backlink sebuah situs untuk mengukur otoritas secara keseluruhan di web. Oleh karena itu, Anda tidak boleh lupa untuk memiliki putih-hat hubungan strategi membangun di tempat.

Untuk membangun backlink, Anda harus -

Submit website Anda ke mesin pencari
Tambahkan website Anda ke direktori web kualitas terbaik
Publikasikan siaran pers
Posting ke forum yang relevan
Pertukaran link dengan situs lain
Membangun lensa Squidoo

Yang paling penting, Anda harus menampilkan konten kualitas terbaik di situs Anda secara teratur. Jika tidak, tak seorang pun akan ingin link ke sana [Anda tidak benar-benar membangun link tetapi Anda mendapatkan mereka]. Dalam hal apapun, Anda tidak harus terlibat dalam setiap jenis skema link. Banyak pemilik toko online begitu putus asa bahwa mereka ingin membangun ratusan backlink semalam. Hati-hati! Hal ini dapat menyebabkan situs Anda untuk mesin pencari hukuman yang serius.

# 8. Go Social
SEO dari sebuah toko online juga termasuk berpartisipasi pada platform media sosial. Pastikan bisnis Anda memiliki kehadiran di populer platform media sosial seperti Facebook, Twitter,YouTube dan Pinterest . Dengan aktif berpartisipasi pada platform ini sosial, Anda akan dapat membuat pengaruh sosial, sehingga menguntungkan SEO Anda.

Apakah Anda memiliki sebuah toko online? Jika ya, perhatikan aspek SEO sehingga Anda dapat mengalahkan pesaing dengan cepat dan meningkatkan penjualan Anda. Juga, jangan ragu untuk berbagi pendapat Anda.

Demikian ulasan kali ini tentang 8 Tips SEO Untuk Pemilik Toko Online E-Commerce.

8 comments:

  1. thanks ulasanya, sngat membantu saya yg sdng merintis toko online

    ReplyDelete
  2. thanks atas artikelnya mas,,saya sebenarnya pengen buat blog toko online,,tapi ane nggak ada modal :D
    salam batursasak.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha modal belakangan yang penting niat aja dulu :v

      Delete
  3. kita juga punya nih jurnal mengenai E-Commerce silahkan dikunjungi dan dibaca , berikut linknya
    http://repository.gunadarma.ac.id/bitstream/123456789/1204/1/50407479.pdf

    ReplyDelete
  4. thanks atas info bermanfaatnya...langsung tkp...

    salam kenal gan...

    http://hduniateknologi.blogspot.com/2013/04/cara-menghemat-baterai-android.html

    ReplyDelete
  5. Makasih gan tutorialnya,, mau coba ah buat toko online saya www.busanamuslim-aul.com

    ReplyDelete

Share