Powered by Blogger.

Cara Setting Meta Description Di Blogger

Cara Setting Meta Description Di Blogger-Hallo kawan Blogger semua,Lama sekali saya tidak menulis Artikel di Blog ini,yah karena sedang sibuk Offline hehehe (sok sibuk)
untuk kesempatan kali ini saya ingin menulis sebuah artikel yang bagaimana cara ini sudah lama sekali saya terapkan di blog ini.
Mungkin ada sebagian blogger yang belum tau?
tapi saya yakin sudah banyak sekali la yang tau dan sudah menerapkan cara ini.
ya dari pada saya bingung mau nulis apa,mendingan saya menulis cara ini,yah itung-itung buat bookmark sendiri hehe.

Dulu sebelum ada Fitur Search Preferences seperti sekarang,yang sangat mudah di atur melalui Dashboard di Blogger,kita harus menambahkan Tags Meta Descriptions secara manual di template seperti ini
<meta name="descriptio" content="deskripsi konten/halaman blog" />
Tapi sekarang sudah sangat mudah kita atur melalui Dashboard Blog.
yuk langsung saja di simak
Cara Setting Meta Description Di Blogger

1. Seperti biasa sobat login ke Blogger
2. Dashboard > Setting
3. Pilih Search Preferences
4. Lihat pada bagian Meta Tags > Description
5. Klik Edit
6. Pada opsi "Enable Search Description? pilis "YES"

Jagonyaseo.blogspot.com
Meta Tags Description

7. Lalu akan muncul content box seperti di bawah ini

jagonyaseo.blogspot.com
Meta Tags Description

8. Isi deskripsi sesuai blog sobat di dalam content box ini lalu klik Save Changes.
Dan ini contoh hasil dari blog saya di pencarian Google

jagonyaseo.blogspot.com
Meta Tags Description
Nah cara di atas sudah jadi,kini tinggal memanfaatkan Meta Description itu untuk setiap Postingan di Blog ketika menulis artikel dan sebelum di publikasikan,kita hendak menambahkan dulu meta tags description pada kolom sebelah kanan yang bertuliskan "Search Description"

jagonyaseo.blogspot.com
Meta Tags Description

Di box Seacrh Description ini biasanya saya isi dengan kalimat yang masih bersangkutan dengan Keyword,karena Meta tags ini sangat bagus untuk hasil Search Engine.
kalau Keyword artikel " Cara Setting Meta Description Di Blogger " maka saya isi di kolom tersebut dengan kalimat yang masih menyangkut dengan Keyword artikel dan saya kasih koma di setiap kalimat.
Mis: Cara Setting Meta Tags Description Di Blogger,Cara Setting Meta Description,Cara Terbaru Setting Meta Description Di Blog, Dst..

Nah setiap kalimat description ini akan muncul di setiap ada orang yang mencari kata kunci blog yang sudah memakai Meta Description

misalnya saya mengetik kata kunci di Gogle dengan Kata Kunci " Tips Agar Menang Kontes SEO "
dan saya menemukan di Page One ternyata Blog ini juga.
hasilnya seperti ini.

Meta Tags Description

Padahal Keyword di atas adalah " Cara Mudah Menang Kontes SEO " tapi hasilnya tetap sama.
karena saya kasih meta dengan kalimat " tips agar menang kontes seo " seperti gambar di atas yang tulisanya tebal.
Jadi kesimpulanya,dengan memasang Meta Description itu sangat penting bro,karena bisa mewakili Keyword utama content/artikel kita,selain itu blog kita jadi lebih kelihatan SEO (apa itu SEO) saya kurang paham :D .

Nah bagaimana bro? Apakah sobat sudah menerapkan seperti saya?
jawabanya pasti sudah dong haha.
Mungkin sudah cukup ya bro ulasan dari saya tentang artikel Cara Setting  Meta Description Di Blogger
Sekian dan mohon kritikanya!

SALAM BLOGGER!!

8 comments:

  1. tank's gan sharenya,mantap dan bermanfaat (y)

    mampir ke lapak ane juga gan :)aslikocakkonyol.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. visit blog ane gan gilanksiinaga.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. baru tau saya mas,pantesan blog saya yang satunya domain sudah berumur setahun lebih enggak naik naik peringkatnya,hadehhh

    ReplyDelete
  4. thanks gan membantu banget. maklum newbie, kunjungi juga kaki lima ane http://framelucky.blogspot.com/

    ReplyDelete
  5. nyimak..
    kunbal
    podo-rene.blogspot.com

    ReplyDelete

Share