Powered by Blogger.

Tujuan Blogging Adalah Membuat Pembaca Blog Anda Senang


Bagaimana Anda menarik pembaca lebih dan lebih untuk blog Anda? Tidak peduli apa jenis gaya penulisan Anda ikuti atau apa jenis informasi yang Anda memilih untuk berbagi dengan audiens Anda, Anda dapat memaksa mereka untuk datang kembali hanya dengan membuat mereka bahagia. Padahal, tujuan pertama dari seorang blogger gairah adalah untuk menginspirasi pembaca mereka merasa lebih bahagia. Jika Anda memiliki kemampuan ini penting, Anda tidak akan pernah terlalu jauh dari mencapai sukses dengan blog Anda. Tapi bagaimana benar-benar membuat pembaca Anda bahagia?


Banyak orang akan berpendapat bahwa itu karena stres kehidupan era modern yang kebanyakan dari kita tidak bahagia, sebagian besar kali. Tapi ada banyak orang yang telah menemukan cara mereka untuk menjadi bahagia bahkan di masa-masa sulit. Ini hanya karena kebahagiaan tidak tergantung pada hal-hal eksternal. Melihat di luar diri kita untuk mendefinisikan kebahagiaan adalah masalah menyedihkan dengan banyak.

Sebagai soal fakta, kebahagiaan berasal dari dalam.

Jika pembaca blog Anda merasa bahagia, Anda (sebagai blogger yang bertanggung jawab) telah mendapat kesempatan yang baik untuk membuat perbedaan dalam kehidupan mereka. Dengan blogging tepat, Anda dapat mengangkat pembaca Anda dan menginspirasi mereka. Anda dapat membawa sukacita bagi kehidupan mereka. Anda dapat membuat mereka merasa lebih bahagia sehingga mereka datang ke blog Anda lagi dan lagi.

Apakah Anda pernah mengunjungi happiness-project? Nah, blog ini telah memperoleh popularitas besar dengan pembaca karena menunjukkan cara untuk merasa bahagia. Gretchen Rubin (pendiri Happiness Project) secara efektif menggunakan blog ini untuk berbagi percobaan nya dengan kehidupan sehari-hari. Pembaca menyukainya!

Ini adalah Facebook halaman dengan sekitar 94.000 'Suka'.
Ini  Akun Twitter telah dekat dengan 70.000 pengikut.
Jumlah total pelanggan blog-nya 'adalah 26.000.
Her Video Chanel YouTube telah menghasilkan lakh pandangan.

Jadi, Happiness Project adalah sebuah blog yang sangat sukses.

Dengan mengutip contoh ini, saya tidak benar-benar bermaksud mengatakan bahwa Anda harus memiliki sebuah blog yang berbicara tentang 'kebahagiaan' pada khususnya untuk menjadi sukses. Yang saya ingin menunjukkan adalah bahwa kebahagiaan merupakan kebutuhan mendesak dari zaman modern.

Bahkan jika Anda tidak memiliki 'blog kebahagiaan', Anda dapat menemukan cara yang berbeda untuk membuat pembaca Anda senang saat mereka berkunjung untuk membaca posting blog Anda.

Jadi, bagaimana Anda melakukannya?

Untuk membuat pembaca blog Anda bahagia, Anda harus terlebih dahulu mencari isu-isu yang membuat mereka sedih atau bahagia. Setelah Anda tahu siapa target pemirsa Anda, Anda dapat melakukan penelitian yang memadai untuk mengidentifikasi masalah dan isu-isu yang mereka tidak senang dengan. Hanya ketika Anda tahu apa yang membuat mereka bahagia, bahwa Anda dapat membuat konten ditargetkan untuk memecahkan sehari-hari mereka dan menciptakan isu-isu sukacita dalam hidup mereka.

Anda dapat membuat pembaca Anda senang dengan -

Membantu mereka menghasilkan uang
Membantu mereka menghemat uang
Mendidik mereka sehingga mereka dapat membuat keputusan yang bijaksana
Memperjelas hal sehingga mereka memahami lebih baik
Mengungkap rahasia dagang
Menjadi konsisten dengan usaha Anda

Ini tidak hanya berbicara tentang 'membuat uang' yang akan membuat pembaca blog bahagia. Anda dapat membuat pembaca bahagia bahkan dengan menunjukkan mereka cara untuk menyimpan uang atau mengelola uang mereka secara efisien. Sekali lagi, ini bukan niche khusus!

Tidak peduli apa niche atau industri blog Anda melayani, Anda akan selalu menemukan beberapa cara untuk membuat pembaca blog senang. Hanya fokus pada pemahaman pembaca Anda, menginspirasi mereka dan menjadi bergairah tentang membantu mereka dalam cara yang asli. Sangat segera, Anda juga akan memiliki sejumlah besar pembaca dan pelanggan untuk membanggakan.

Semoga bermanfaat bagi pembaca semua :)

1 comment:

  1. Salah satu kriteria artikel yang banyak dicari pengunjung adalah bermanfaat.Rasanya buang-buang waktu menulis yang tidak bermanfaat

    ReplyDelete

Share